Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga

Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga

Dalam lanjutan La Liga Barcelona kembali menjalankan laga kandangmya. Kali ini mereka anak asuh Ernesto Valverde harus menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Pertandingan ini di mulai pada 02.45 WIB. Sebelum melakukan kick off dari pihak penyelenggara (La Liga), memberikan penghargaan pemain terbaik bulan Desember kepada penyerang Barcelona asal Uruguay. La Liga mengutus mantan pemain Barcelona Eric Abidal memberikan penghargaan ini kepada Luis Suarez. Untuk pertandingan kali ini mantan pelatih Athletic Bilbao di tahun 2002-2003 dan 2013-2017 mencoba kembali menggunakan taktik dan formasi baru.

Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga
(Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga)

Formasi yang digunakan adalah 4-3-1-2. Valverde tetap menduetkan Suarez dan Messi sebagai penyerang mereka. Namun yang berbeda kali ini adalah Valverde langusng menurunkan Coutinho pada starting Line up. Peran / tempat yang di berikan oleh Valverde kepada pemain muda Brazil tersebut adalah berada di belakang kedua penyerang untuk memberikan umpan ataupun mencoba melakukan tembakan dari luar kotak pinalty. Kick off babak pertama pun dimulai melalui tendangan dari Alves. di waktu 5 menit berjalan Barcelona kmenguasai jalannya pertandingan, Pengguasaan anak anak Blaugrana mencapai 75% berbading 25%.

Peluang emas pertama di dapatkan Barcelona melalui kaki dari Lucas Digne yang berhasil memotong dari operan yang dilakukan oleh pemain Alaves dan mencoba menendang di dalam kotak pinalti namun bola hasil tendangan Digne masih melebar dari gawang Fernando Pacheco. Pada menit ke empat belas, Messi kembali memainkan tiki taka ala Barcelona. Messi mendapatkan bola dari tengah lapangan mencoba memberikan umpan kepada Iniesta yang masih di kawal ketat oleh sang lawan.
(Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga)
Setelah medapatkan bola Iniesta langsung memberikan kembali bola tersebut kepada Messi yang berlalri sangat kencang, setelah mendapatkan bola hasil operan dari Iniesta, Messi pun kembali mengoperkan bola kepada Luis Suarez yang berdiri tanpa pengawalan dekat kotak pinalti. Setelah mendapatkan bola operan Messi, Suarez pun langsung memgembalikan operan itu, namun dapat di halau oleh bek dari Alaves. Terus ditekan Alaves pun mencoba untuk memberikan tekanan yang berbahaya, momentum tersebut berhasil di dapatkan oleh Alaves yang mencoba melakukan serangan balik.

Kerja sama antara Ibai Gomez yang memberikan umpan dorong kepada Hernan Perez yang berlari sendirian mendekati kotak pinalti dari Barca di kejar oleh salah satu pemain belakang Barcelona dan Perez pun dengan sigap memberikan umpan dorong kembali kepada Ibai Gomez yang berlari tanpa dikawal. Berkat kesigapan dari Marc-Andre ter Stegen bola tersebut pun dapat dihalau dan gawang Barcelona aman. Terus melakukan serangan, anak Blaugrana harus menerima kenyataan bahwa gawang mereka kebobolan pada menit ke 22. Alaves yang mengharapkan Counter Attack kali ini berhasil membuahkan gol.
(Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga)
Gol tercipta dari kaki John Guidetti yang lari sendiri membawa bola tidak berhasil di kejar oleh Umtiti dengan santai John Guidetti menendang bola yang melawati kiri kepala dari Ter Stegen. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan sang tamu. Setelah berhasil mencetak gol Alaves pun kian percaya diri untuk melakukan serangkan kedalam pertahanan dari Barcelona. Pada menit ke 25 Ruben Sobrino hampir mengandakan keunggulan namun tedangan “First time”nya masih mengenai mistar gawang.

Setelah terjadi gol kedua kubu terus melancarkan serangan, namun tidak ada gol yang tercipta. Memasuki babak kedua, Pelatih Barca pun kembalimerubah taktiknya menarik keluar Countinho di menit ke 66 dan memasukan Alcacer. Gol yang ditunggu publik Camp Nou pun datang pada menit ke 71 berkat tendangan gunting yang di cetak oleh Suarez yang berhasil menerima umpan dari Iniseta. Laga yang di perkirakan akan berhasil imbang ini tidak terjadi, karena pada menit ke 83 Messi kembali mencatatkan namanmya di papan skor melalui tendangan bebas yang tidak dapat dibendung oleh kiper lawan.
(Barcelona Kian Dekat Dengan Gelar Juara La Liga)
Hingga peluit di bunyikan skor ini 2-1 untuk kemenangan Barcelona. Sementara dari pertandingan lainnya Atl. Madrid dan Real Madrid berhasil meraih hasil sempurnah setelah melumat lawannya masing masing dengan skor yang cukup mencolok.

This entry was posted in Berita Sepakbola and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *