Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017

Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017

Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017 (Luis Milla Pelatih Timnas Indonesia)

Pelatih asal Spanyol yang saat ini melatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla saat ini sudah mulai memutar otak untuk memilih pemain tengah atau gelandang untuk bermain di ajang SEA Games 2017 Malaysia. Banyak menejer top dunia mengatakan jika lini kedua dari sebuah tim dapat bermain solid maka tim tersebut dapat memenangkan permainan. Peran dari pemain tengah amat sangat penting,karena pemain tengahlah penyalur bola dari lini belakang ke lini depan dan mereka juga sebagai lini yang harus dapat melakukan penyerangan dan bertahan. Saat melakukan penyerangan lini kedua ini diibaratkan sebagai pelayan bagi lini depan dari sebuah permainan sepakbola karena marekalah menjadi pengumpan bola dari lini belakang.
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
Peran berhatan yang dilakukan oleh lini kedua adalah dinama mereka harus menjadi pelapis dari lini belakang apabila tim dalam keadaan tertekan dan mereka juga diharapkan dalam memberhentikan laju bola sebelum masuk kebagian pertahanan atau area berbahaya dari tim tersebut. Inti dari peran gelandang atau yang sering disebut lini kedua dalam permainan sepak bola adalah dapat mengatur alur bola dan tempo permainan dari sebuah tim. Jika lini kedua tim tidak dapat bermain dengan solid maka tim tersebut kemungkian akan susah memenangkan sebuah laga. Maka dari itu mantan pemain Barcelona ( 1985 – 1990 ) dan Real Madrid ( 1990 – 1997 ) yang saat ini menjadi pelatih Timnas Indonesia sedang berusah mencari pemain terbaik U – 22 Yang dapat mejalan permainan.
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
Rencana formasi yang akan digunakan oleh pelatih asal Spanyol untuk Timnas Indonesia ini adalah 4 – 3 – 3. Dalam taktik yang di usung menggunakan 3 pemain tengah ini rencananya 1 akan menjadi Playmaker 1 lagi akan menjadi Jangkar untuk menghalau pergerakan pemain lawan saat melakukan penyerangan dan 1 lagi akan melakukan peran nya sebagai penyeimbang dalam pertahanan maupun penyerangan. Untuk peran dari gelandang ini harus memiliki fisik dan stamina yang prima karena harus membantu penyerangan dan pertahanan. Setelah menyeleksi pemain dan mendapat 21 nama Luis Milla memilih beberapa pemain untuk dapat bermain di lini kedua dalam SEA Games kali ini. Nama yang muncul adalah
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
– Septian David Maulana
Lahir di Kota Semarang 1 September 1996 ini bermain di Mitra Kukar, Kalimantan Timur. Dalam Klub pemain kelahiran Semarang ini dimainkan diposisi penyerang. Namun kali ini di dalam Timnas U – 22 Pelatih asal Spanyol ini mencoba melakukan esperimen dengan kemungkian meletakkan dia sebagai pemain lini kedua dalam ajang SEA Games 2017 Malaysia.
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
– Muhammad Hargianto
Pemain kelahiran 24 juli 1996 di Jakarta ini juga akan bermain dilini kedua dalam formasi yang diterapkan oleh pelatih Luis Milla. Posisi ini bukanlah posisi baru dari pemain ini . Bersama klubnya saat ini Bhayangkara Surabaya United dia juga dimainkan di posisi yang sama yaitu lini kedua atau gelandang. Pemain ini juga merupakan salah satu pemain yang membela Timnas U-19 pada tahun 2013 di bawah asuhan Indra Sjafri, dan pada tahun itu dia dan kawan kawan berhasil membawa Indonesia memangkan Piala AFF 2013 untuk pertama kali nya.
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
– Evan Dimas
Pemain satu ini tidak diragukan lagi untuk bermain di posisi gelandang. Lahir di Surabaya 13 Maret 1995, mantan kapten Timnas U – 19 ini juga sama dengan Muhammad Hargianto yang berhasil membawa Timnas U-19 ditahun 2013 menjuarai piala AFF. <>
Gelandang Timnas Indonesia Di SEA Games 2017
Baca Juga: Trik Dalam Bermain Roulette Di Casino

This entry was posted in Berita Sepakbola and tagged , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *